Sunday, October 9, 2016

honda vario techno 150 esp berdecittt

berikut ini ulasan tentang masalah honda vario techno 150 esp yang menimbulkan suara berdecit

Bagi anda yang mempunyai sepeda motor All new Vario techno 150 ESP mungkin info yang saya posting kali ini akan sedikit membantu anda
apakah sepeda motor anda menimbulkan suara berdecit (mencicit) pada saat sepeda motor melintasi jalan berlubang? jika iya tentu hal ini membuat anda tidak nyaman bukan? apa lagi sepeda motor tergolong keluaran produk terbaru alias tahun tinggi. nah apakah anda langsung berfikir akan membawa sepeda motor ke bengkel? jika ia tentu hal ini akan merogoh kocek anda.
nahh semoga postingan saya ini dapat membantu anda agar masalah di atas tidak membuat anda merogoh kocek.

berikut cara menangani masalah tersebut

alat yang anda butuhkan hanya kunci "T" 10 , obeng bunga, tang dan gemuk/grease(jika ada). tahap awal cobalah lepaskan mur yang saya lingkari di bawah ini:




setelah itu lepaskan baut pada bagian gambar yang saya lingkari di bawah ini:

honda vario techno 150 esp berdecit


Setelah itu lepaskan cover bagian bawah tersebut (cover under). dan lihatlah seklip pengikat kabel gas, yang berjumlah 2 buah pengikat kabel gas. salah satunya lihat gambar di bawah ini:
honda vario techno berdecit
gambar yang saya beri tanda lingkaran merah ini adalah salah satu  besi pengikat kabel gas

dari gambar di atas terlihat 2 buah kabel gas terjepit erat oleh besi pengikat kabel, hal inilah yang membuat suara berdecit ketika sepeda motor melintasi jalan berlubang atau jalan yang tidak rata. maka langkah selanjutnya kita hanya perlu merenggangkan 2 buah besi pengikat kabel gas dan 2 buah besi pengikat kabel rem tersebut agar kabel tidak terlalu terjepit,setelah itu beri sedikit gemuk (grease) pada bagian kabel gas dan kabel rem yang bersentuhan dengan besi pengikat kabel, hal ini agar mencegah terjadinya suara mendecit apa bila kabel gas masih menyentuh/bergesekan dengan besi pengikat kabel.
setelah langkah diatas telah anda lakukan, pasang kembali cover bagian bawah (cover under) dan jangan lupa pasang kembali baut dan murnya kembali. nahhh.... setelah itu masalah suara mendecit tersebut sudah anda atasi tanpa harus membawa sepeda motor ke bengkel dan tentunya tanpa biaya sedikit pun

semoga postingan saya ini dapat membantu anda, sekian dan terima kasih.


No comments:

Post a Comment